Herny Nilawati, S. Pd, M. Pd. I

Saya menyukai menulis dan tempat kerja saya di MTsN 12 Banyuwangi. Inginnya menjadi sebaik-baik manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Traveling dan olahraga ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tidak Terbayangkan Sebelumnya oleh Herny Nilawati

Tidak Terbayangkan Sebelumnya oleh Herny Nilawati

Tidak Terbayangkan Sebelumnya

#tantangangurusianake-80

Siapa bakal membayangkan situasi dan kondisi negeri kita tercinta bahkan seluruh dunia seperti ini, dihebohkan oleh virus corona. Tidak sedikitpun terlintas dalam benak kita, ketika berita di TV menceritakan virus corona yang saat itu melanda Kota Wuhan di Cina akan sampai pula di Indonesia. Tapi itulah cobaan hidup. Apapun yang dirasa tidak mungkin, bisa menjadi mungkin di dunia ini. Tinggal bagaimana cara kita menyikapi semua cobaan dan ujian ini dengan bijak.

Mematuhi semua imbauan dari pemerintah termasuk dalam kegiatan keseharian selalu beristigfar dan berdoa, itulah di antaranya yang sesuai dengan situasi saat ini.

Berbicara tentang stay at home dan sosial distancing yaitu anjuran untuk tinggal di dalam rumah dan membatasi interaksi dengan orang lain agar meminimalisir penyebaran Covid-19 ini sangat terasa dampaknya, terutama di lalu lintas jalan provinsi.

Penulis merasakan bahwa orang-orang sudah banyak yang paham akan bahaya Covid-19 dan menjalankan imbauan pemerintah ini, terlihat tadi pagi saat penulis melakukan perjalanan Banyuwangi-Jember jalan provinsi Banyuwangi-Jember terlihat sepi dan Pulang-Pergi hanya di tempuh waktu 5 jam tanpa berani berhenti di tempat umum. Penulis melakukan perjalanan ini bukan tidak mematuhi imbauan pemerintah untuk tinggal di dalam rumah, namun dengan kepentingan menjemput putrinya untuk pulang yang selama ini menempuh profesi di Univ. Jember.

Selama perjalanan kendaraan yang melintas hanya truk pengangkut barang dan pengemudi motor, untuk mobil pribadi jarang dan bisa dihitung. Ini menunjukkan kesadaran warga sudah meningkat dan mendukung penuh upaya pemerintah tersebut. Selain itu diperbatasan Alas Gumitir dan akan memasuki Kota Jember setiap kendaraan pribadi yang melintas diharapkan berhenti sejenak untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas. Semua ini dilakukan agar wabah virus corona ini tidak menyebar kemana-mana. Semoga dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan dukungan yang penuh terhadap imbauan pemerintah dari semua warga, pandemi virus corona cepat lenyap dari muka bumi ini.Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

laporan pandangan mata ya Bu

05 Apr
Balas

Aamiin...semoga ya bu...kesadaran masyarakat kadang masih kurang..

05 Apr
Balas

Aamiin YRA. Semoga badai cepat berlalu...

05 Apr
Balas

Aamiin..., sy hari ini bund...jemput anak sy

06 Apr
Balas



search

New Post